Penting! Jangan Abaikan 5 Tips Afiliasi Marketing ini

Penting! Jangan Abaikan 5 Tips Afiliasi Marketing ini oleh Bisnisan. Bisnis Afiliasi Marketing memang termasuk bisnis yang mudah dilakukan, namun tidak sedikit orang yang berkecimpung didalamnya mengatakan bisnis ini susah menghasilkan. 


Hal ini karena bisnis afiliasi marketing ini termasuk bisnis yang mudah karenanya banyak orang yang ikut terjun kedalamnya, maka timbulah persaingan diantara sesamanya dan akhirnya bisnis yang mudah dilakukan ini menjadi sedikit lebih sulit menghasilkan.


Tips Afiliasi Marketing


Jika anda seorang pemula yang baru terjun dalam bisnis afiliasi marketing, dengan sedikit uraian diatas mungkin anda bisa sedikit memahami salah satu alasan kenapa sampai saat ini anda belum merasa cukup menghasilkan dari bisnis ini. Ketika anda baru terjun dalam bisnis afiliasi marketing saat ini, berarti anda telah memiliki banyak pesaing yang tentunya telah lebih handal dan lebih berpengalaman dalam bisnis ini. 


Namun bukan berarti anda tidak memiliki peluang sama sekali, justru ini adalah hal yang menarik untuk anda perjuangkan. Sehingga anda akan benar - benar serius dalam menjalani bisnis ini, karena keseriusan dalam berbisnis selalu menjadi poin penting dalam bisnis apapun termasuk dalam afiliasi marketing ini.


Pasalnya. untuk dapat menyaingi yang terbaik kita hanya perlu menjadi lebih baik dari mereka. Hal tersebut memang bukan perkara mudah dan akan butuh waktu untuk merealisasikannya, namun kita bisa mulai secara perlahan. Anda juga bisa mengikuti beberapa tips memaksimalkan bisnis afiliasi marketing dibawah ini yang bisa anda ikuti, sesuaikan dan anda kembangkan sendiri nantinya.


Memang ada cara lain untuk bisa menghasilkan uang dari blog, salah satu contoh yang paling identik dan sering ditemukan adalah layanan periklanan online. Namun setelah melakukan perbandingan, afiliasi marketing ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan layanan periklanan iklan online lainnya, Berikut empat alasan mengapa pemasaran afiliasi mengalahkan periklanan: 


  • Pemasaran afiliasi menuntut Anda untuk berorientasi pada nilai terhadap audiens Anda  - Mari kita hadapi itu, iklan jarang melakukan sesuatu yang positif terhadap pengalaman pengguna. Pemasaran afiliasi, di sisi lain, mengharuskan Anda untuk memprioritaskan konten yang berharga dan informatif kepada pembaca Anda agar menguntungkan.
  • Anda menghasilkan lebih banyak uang dengan pemasaran afiliasi -  Keuntungan yang dapat Anda hasilkan dengan strategi, tentu saja, merupakan faktor penentu. Pemasaran afiliasi menghasilkan keuntungan yang lebih besar dan lebih dapat diandalkan jika Anda memainkan kartu Anda dengan benar. 
  • Pengunjung blog cenderung mengabaikan iklan -  Sesekali, Anda akan menemukan statistik tentang bagaimana pengguna internet membenci iklan online. Itu sebabnya iklan tidak ideal untuk mayoritas blogger yang tidak mendapatkan ribuan lalu lintas per hari. 
  • Pemasaran afiliasi bermanfaat untuk membangun merek dan jaringan -  Terakhir, pemasaran afiliasi hadir dengan keuntungan membangun koneksi dengan merek yang relevan di ceruk pasar Anda. Selain produsen produk, mereka juga bisa menjadi blogger dan influencer otoritatif lainnya yang mengembangkan produk mereka sendiri.


5 Tips Afiliasi Marketing

Ketika berbicara tentang kesuksesan pemasaran afiliasi, setidaknya ada lima tips penting yang yang paling mendasar yang tidak boleh Anda lewatkan: 

1. Pilih Niche Yang Tepat

Tidak masalah jika Anda membutuhkan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu untuk memilih niche blog. Apa pun yang Anda lakukan, jangan terburu-buru mengambil keputusan. Faktanya, lebih baik tidak memulai blog sama sekali daripada memulai di niche yang salah. 


Maksudnya, jika Anda memilih niche blog yang tidak sesuai dengan keahlian dan minat Anda, Anda hanya akan membuang waktu dan uang. Tugas blog Anda juga akan semakin sulit untuk diikuti sementara kurang bermanfaat pada saat yang sama. 


Ini adalah langkah awal yang sangat menentukan bagaimana langkah anda kedepannya. Jika anda telah menemukan niche yang tepat bagi anda, Anda akan lebih mudah menjalani langkah selanjutnya, misalnya anda akan lebih mudah dalam memaksimalkan blog anda dan lebih mudah untuk menentukan jenis produk afiliasi yang akan anda jual di blog anda nantinya.



2. Mengenal Audiens Anda

Dalam pemasaran, Anda tidak akan pernah bisa terlalu mengenal audiens target Anda secara langsung. Anda harus belajar memahami apa yang mereka butuhkan, anda mungkin bisa memanfaatkan data statistik blog anda untuk melihat perilaku pengunjung blog anda. Dari sana, telusuri detail halus seperti jenis konten yang disukai, saluran media sosial, dan kata kunci mesin pencari.  


Manfaatkan informasi yang Anda miliki tentang audiens Anda untuk merumuskan pengembangan konten yang sempurna dan strategi distribusi. 


Ingat, dalam konten marketing, ini semua tentang membangun jembatan antara pembaca yang bersedia dan informasi yang mereka butuhkan dan inginkan. Oleh karenanya anda mungkin bisa mengubah sudut pandang sebagai pembeli sebelum menuliskan konten di blog anda, dengan begitu anda bisa memperkirakan hal apa yang sekiranya mereka butuhkan yang harus anda siapkan.


3. Pilih Afiliasi yang Tepat

Ingin tahu cara menulis konten yang brilian untuk pemasaran afiliasi setiap saat? 


Sederhana: Anda harus percaya pada produk afiliasi yang Anda promosikan. 


Produk afiliasi yang layak dijual adalah sesuatu yang Anda sukai. Itu harus menjadi item yang benar-benar ingin Anda bicarakan dan rekomendasikan kepada pembaca Anda. 


Jika Anda siap untuk berburu produk afiliasi pertama Anda, perhentian Anda berikutnya adalah jaringan afiliasi yang dapat dipercaya. Jika anda masih pemula, Anda bisa mencoba salah satu layanan afiliasi marketing di artikel yang telah kami sediakan.


Memilih produk dan layanan yang tepat juga sangat ditekankan dalam bisnis afiliasi marketing ini. Pasalnya hal tersebut adalah Inti dari bisnis afiliasi marketing ini, ibaratnya jika blog anda adalah sesbuah toko maka produk afiliasi ini adalah barang yang akan pajangkan di toko anda untuk dijual dan layanan afiliasi marketing adalah tempat anda mengambil barang untuk dijual. 


Anda tidak membeli terlebih dahulu kepada layanan afiliasi marketing ini, namun ketika ada seseorang yang membeli melalui anda, anda akan mendapatkan komisi penjualan dari layanan penyedia afiliasi tersebut.


Itulah kenapa di awal kenapa kami menekankan untuk memilih niche yang tepat terlebih dahulu. jika anda membuka toko sayuran, maka sangat tidak memungkinkan anda memajang produk seperti televisi atau laptop di toko anda meskipun barang tersebut tersedia di layanan penyedia barang dan banyak orang mencarinya.


4. Tingkatkan Strategi Pemasaran Anda 

Untuk menjadi afiliasi marketer, Anda perlu belajar dan bereksplorasi dalam banyak hal yang berguna sebagai penunjang bisnis afiliasi anda.  SEO, email marketing , pemasaran media sosial, pemasaran influencer - raih setiap peluang yang bisa Anda dapatkan untuk mengumpulkan pembaca.


Jika Anda belum melakukannya, silakan memindai situs web saya untuk panduan yang dapat membantu Anda mengasah keterampilan ini. Kami sarankan memulai dengan  strategi SEO on-page  yang dapat Anda gunakan di situs web Anda tanpa bantuan dari luar. 


Anda juga bisa meniru dan mengembangkan strategi yang digunakan oleh para senior diluar sana. Dengan sedikit improvisasi dan penyesuaian kedalam gaya anda, hal itu mungkin akan sangat berguna bagi perkembangan bisnis anda.


5. Bersabarlah

Menjadi pemasar online ahli bukanlah sesuatu yang dapat Anda capai dalam semalam, bahkan jika Anda menjalankan strategi pemasaran Anda dengan sempurna, itu akan memakan waktu sebelum blog Anda mulai menghasilkan lalu lintas berulang.


Karena itu, jangan berharap untuk mulai menarik ribuan dolar sebulan dalam waktu dekat. Blogging, sama seperti bisnis tradisional lainnya, bisa memakan waktu lama sebelum menguntungkan. Mungkin satu-satunya nasihat yang dapat kami berikan pada tahap ini adalah jangan pernah berhenti belajar. Anda mungkin berpikir bahwa Anda sudah mengetahui segalanya saat meluncurkan blog, tetapi sebenarnya tidak. 


Ada banyak sekali hal yang menentukan kesuksesan dalam bisnis afiliasi marketing ini, namun kami rasa inilah 5 point penting yang tidak boleh di abaikan dalam bisnis ini. Untuk strategi lebih lanjut mungkin kita akan bahas di lain postingan. 


Sumber

LihatTutupKomentar