Terbukti! Cara Ampuh Menghasilkan Uang Dari Blog

cara ampuh menghasilkan uang dari blog

Cara Ampuh Menghasilkan Uang Dari Blog oleh Bisnisan - Membuat sebuah blog mungkin masih bisa dikatakan mudah, jika hanya sebuah blog sederhana saja, tetapi untuk membuat blog yang bisa menghasilkan uang, hampir tidak akan terjadi dalam waktu singkat.


Jadi sebelum kita memulai bahasan kita pertama kita buang dulu pemikiran mengenai cara cepat menghasilkan uang dari blog. 


Meskipun artikel ini berjudul terbukti, cara ampuh menghasilkan uang dari blog. namun tetap membutuhkan proses untuk menempuhnya. Anda membutuhkan persiapan seperti menyiapkan domain dan Layanan hosting yang sesuai untuk kebutuhan anda.


Blogging tentu saja merupakan cara yang sah untuk menghasilkan uang secara online. Postingan ini akan membahas tentang cara memonetisasi blog Anda. Kami akan menguraikan beberapa cara yang jelas untuk menghasilkan uang secara online. Silahkan disimak dan di ikuti point mana yang anda rasa sangat cocok dengan diri anda.


1. Layanan Konsultasi dan Pembinaan

Jika anda mahir dalam suatu bidang, anda bisa mulai berbagi pengalaman dan pengetahuan anda di blog yang anda miliki. Misal, anda adalah pakar di bidang managemen bisnis. Nah, buatlah artikel artikel dari perngalaman anda bisa berupa panduan, strategi, tips yang berkenaan dengan hal tersebut. 


Dan anda juga bisa memasang jasa layanan konsultasi dan pembinaan di blog anda sendiri. Dengan begitu blog anda bisa menjadi sumber penghasilan bagi diri anda.


2. Jaringan periklanan

Jaringan periklanan melakukan semua tugas berat untuk Anda. Mereka mengelola semua inventaris iklan dan menayangkan iklan yang paling sesuai untuk setiap pengunjung. Jaringan iklan mendapatkan bagian dari setiap iklan yang ditampilkan di situs Anda.


Semua orang - penerbit (Anda), jaringan iklan, dan pedagang - mendapatkan keuntungan dari layanan ini. Pedagang menyukai layanan ini karena banyaknya jumlah blog (mis., Tampilan halaman) yang mereka dapatkan akses instan, alih-alih mengerjakan kesepakatan dengan blog individu.


Beberapa jaringan iklan mengkhususkan diri pada bidang tertentu, jadi tanyakan dulu kepada perwakilan periklanan untuk memastikan blog Anda sesuai. Silahkan baca diartikel layanan Publisher CPM terbaik yang bisa anda coba.


Banyak dari jaringan iklan ini membutuhkan minimal 100.000 pengunjung unik per bulan. Jika Anda baru memulai, ini biasanya merupakan masalah besar.


Jaringan iklan termudah untuk memulai adalah Google AdSense. Jika Anda sudah memiliki konten blog, Anda dapat langsung aktif dan berjalan dalam beberapa menit. Sisi positifnya, AdSense tidak memerlukan jumlah lalu lintas minimum. 


Sayangnya, AdSense biasanya menghasilkan pendapatan paling sedikit. Biasanya ada opsi yang lebih baik untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan iklan BPK.


Masalah dengan jaringan iklan adalah mereka mencoba memaksimalkan pendapatan iklan. Pada awalnya, ini tampak hebat! Namun, pendapatan itu biasanya datang dengan mengorbankan peringkat pencarian Anda di Google. 


Biasanya, semakin agresif spanduk iklannya, semakin kecil kemungkinan Anda akan mendapatkan peringkat untuk kata kunci yang sangat kompetitif di Google.


3. Iklan Pribadi

Cara lain untuk memonetisasi situs Anda dengan iklan adalah melalui penempatan iklan pribadi. Dengan opsi ini, Anda melakukan semua pekerjaan sendiri, tetapi Anda memiliki semua kendali. Biasanya, Anda dapat melakukan ini ketika Anda memiliki audiens situs web yang cukup besar atau bekerja dalam bidang bisnis yang sfesifik.


Dengan iklan pribadi, Anda menemukan pedagang, Anda menetapkan persyaratan dan harga, Anda membuat IO / insert order (masukkan pesanan), dan Anda mencari cara untuk menampilkan iklan di blog Anda.


Bagian yang paling menantang dari ini adalah mengelola inventaris iklan Anda. Anda membutuhkan cara untuk menayangkan iklan kepada audiens Anda. Anda bisa menggunakan Plugin WordPress dan Server Iklan yang Dihosting Sendiri.


Memulai dengan plugin iklan WordPress adalah pilihan terbaik Anda jika Anda baru memulai. Saya merekomendasikan AdSanity . Namun, seiring pertumbuhan Anda, kemungkinan besar Anda tidak ingin blog Anda menjadi host iklan. Ini memperlambat kinerja blog Anda. 


Jika Anda mahir secara teknis , Anda dapat menghosting server iklan Anda sendiri. anda bisa menggunakan Revive Adserver , yang gratis untuk digunakan. Ini memberi Anda semua jenis opsi, seperti memisahkan iklan dari situs web, dan itu dapat membuat blog Anda berjalan lebih cepat.


4. Konten bersponsor

Anda atau pedagang membuat artikel untuk dipublikasikan di blog Anda. Pedagang membayar Anda untuk menerbitkan konten itu. Pembayaran itu bisa dalam bentuk cold-hard cash, atau bisa juga produk gratis. Dengan posting bersponsor, Anda mengatur persyaratan dengan pedagang.


Sebagai satu paket, Anda dapat memasukkan produk pengiklan melalui media lain. Ini termasuk saluran media sosial Anda seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll. Mereka juga dapat menyertakan milis Anda.


Selain itu, jika Anda membuat posting bersponsor, pastikan link ke merchant tersebut nofollow . Banyak pedagang menggunakan pos bersponsor sebagai sarana untuk membantu meningkatkan jumlah tautan ke situs web mereka.


Dengan SEO, backlink adalah sumber kehidupan. Tetapi Google tidak menyukai tautan balik yang tidak organik - artinya tidak dibayar. Jadi, pastikan tautan sponsor itu tidak dihitung. Gunakan rel = "nofollow bersponsor" saat menautkan ke penjual di postingan bersponsor.


Ketika posting bersponsor dilakukan dengan baik, mereka asli dan membantu pembaca. Jika dilakukan dengan tidak benar, mereka membuat merek Anda menjadi lebih murah dan membuat Anda terlihat seperti orang yang laris.


Masalah lain dengan posting bersponsor adalah mereka memerlukan sejumlah lalu lintas web sebelum vendor akan bekerja dengan Anda. Jumlah trafik akan bervariasi berdasarkan perusahaan. 


Beberapa perusahaan bahkan mungkin tidak peduli, karena itu bagian dari anggaran belanja iklan mereka dan mereka melihat posting bersponsor sebagai latihan branding.


5. Pemasaran Afiliasi / Afiliasi marketing

Dengan pemasaran afiliasi, Anda mempromosikan dan memasarkan produk perusahaan lain. Anda menghasilkan uang ketika pengunjung mengklik link dan kemudian melakukan konversi.


Konversi itu ditentukan oleh pedagang. Ini bisa sesederhana mendaftar email, atau serumit tidak hanya membuka akun tetapi juga menyetor uang (seperti halnya dengan layanan keuangan tempat saya bekerja sebagai Investor Junkie). Kebanyakan pedagang dengan program pemasaran afiliasi akan memberi Anda kredit saat terjadi penjualan.


Dua metode konversi yang paling umum adalah:

  • CPL - Atau "cost per lead". Anda mendapat komisi ketika seseorang mendaftar ke milis afiliasi. Pendaftaran ini mungkin atau mungkin tidak menjadi pelanggan berbayar.
  • CPA - Singkatan dari "cost per action". Anda mendapat komisi saat tindakan tertentu terjadi. Biasanya, itu adalah penjualan, tetapi bisa juga apa pun yang didefinisikan pedagang sebagai konversi yang berhasil.

Pemasaran afiliasi, tidak seperti iklan online, biasanya lebih cocok untuk blogger pemula. Itu karena Anda dibayar berdasarkan kualitas konversi, bukan kuantitas. Dengan pemasaran afiliasi, Anda menghasilkan uang hanya ketika pengunjung berkonversi. 


Di sisi lain, dengan spanduk iklan, Anda menghasilkan lebih banyak uang dengan lebih banyak lalu lintas web.


Jadi seorang blogger pemula dapat menghasilkan lebih banyak uang secara signifikan dari pemasaran afiliasi daripada dari spanduk iklan. Yang penting dengan pemasaran afiliasi adalah keterlibatan audiens Anda dan relevansi produk pedagang.


Afiliasi pemasaran adalah cara favorit banyak orang untuk menghasilkan uang secara online. Kelebihan dari pemasaran afiliasi adalah:

  • Tidak ada inventaris
  • Tidak ada layanan pelanggan
  • Tidak ada penelitian dan pengembangan

Anda dapat menghasilkan uang bahkan saat Anda sedang tidur. Jika Anda menyukai suatu produk, Anda mulai menjualnya di situs web Anda dalam beberapa menit.


Sisi negatif dari pemasaran afiliasi adalah Anda tidak memiliki produk yang Anda tawarkan. Program pemasaran afiliasi datang dan pergi, dan Anda mengikuti keinginan pedagang. Jika perusahaan memutuskan untuk menutup program afiliasinya, Anda kehilangan sumber pendapatan.


Sayangnya, ini lebih sering terjadi daripada yang Anda pikirkan. Jadi, Anda harus melakukan diversifikasi menggunakan beberapa afiliasi dan tidak bergantung pada pendapatan hanya dari satu pedagang.


6. Produk Digital

Level selanjutnya adalah membangun produk digital Anda sendiri daripada menjual produk orang lain melalui pemasaran afiliasi.


Produk digital dapat dibagi menjadi empat jenis:

  • E-book
  • Kursus online
  • KTT Virtual
  • Perangkat lunak / Software

Hal yang menyenangkan tentang produk digital adalah Anda membuatnya sekali. Anda tidak memiliki inventaris, tetapi Anda memiliki potensi naik yang tidak terbatas. Satu-satunya batasan adalah kemampuan Anda untuk memasarkan ke audiens yang tertawan.


Beberapa produk digital membutuhkan lebih banyak waktu daripada yang lain. Misalnya, e-book singkat dapat memakan waktu beberapa minggu untuk ditulis, sementara kursus dapat memakan waktu tiga hingga empat bulan atau lebih, tergantung pada panjang dan kerumitannya.


Saat ini, untuk sebagian besar pasar (dengan mungkin pengecualian dari 65 lebih audiens), semuanya harus dijual secara online tanpa produk fisik.


7. Produk Fisik

Anda bisa menjual produk fisik di blog anda, Seperti menjual sayuran, makanan ringan, Aksesoris, pakaian dan produk fisik lainnya baik itu anda sebagai suplier, reseller ataupun dropshipper. Cara ini cukup jelas dan nyata seperti halnya anda berjualan di dunia nyata, hanya saja proses berjualan nya saja yang dilakukan secara online. 


Anda juga bisa mengkolaborasikan dengan marketplace besar lainnya semisal anda membuat tutorial penggunaan atau review produk yang anda jual di blog yang anda miliki, dan mengarahkannya ke toko anda milik anda di marketplace yang anda ikuti. 


Hal ini tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli, selain mererka lebih faham dengan apa yang akan mereka beli mereka juga bisa merasa lebih yakin dengan toko anda.


Itulah beberapa cara menghasilkan uang dari blog, silahkan ikuti yang sekiranya sesuai dengan minat anda. jika ada pertanyaan, kritik ataupun saran, silahkan tinggalkan dikomentar dan terimakasih sudah berkunjung.


Sumber

LihatTutupKomentar